Bapelitbangda Manado Gelar FGD Penyusunan Masterplan Pasar Tradisional

manadomanadoterkini.com, MANADO — Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) menggelar FGD penyusunan Masterplan Pasar Tradisional, di ruang Meeting Bapelitbangda, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan FGD tersebut dihadiri Perangkat Daerah terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata dan Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

Rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Manado, Drs. Johanes Karisoh, dibuka dengan pemaparan presentasi dari tim konsultan.

Berdasarkan hasil penelitian, dari 11 pasar tradisional yang ada di Manado, semuanya belum memenuhi ketentuan SNI 8152 Tahun 2015 tentang pasar rakyat. Pasar-pasar tradisional yang sudah ada perlu direvitalisasi agar bisa bersaing dengan pasar modern yang pertumbuhannya semakin pesat.

“Kedepannya diharapkan dengan adanya masterplan pasar tradisional ini, dapat menghasilkan revitalisasi pasar-pasar tradisional di Kota Manado yang layak, aman dan nyaman sesuai dengan misi Kota Manado CERDAS,” ujar Karisoh. (aldi)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan