Sabtu, 25 Januari 2020

Serius, SSK Bakal Calon Pertama Kembalikan Formulir Pendaftaran

Minselmanadoterkini.com,  MANADO – Keseriusan menjadi calon kepala daerah/wakil kepala daerah di Kota Manado ditunjukkan Sonya Selviana Kembuan (SSK) dengan menjadi orang pertama yang mengembalikan isian formulir bakal calon.

Pengembalian isian formulir itu dilakukan SSK pada, Senin (9/12/2019) di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulawesi Utara (Sulut) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) .

Bakal calon satu-satunya figur perempuan ini yang mengembalikan daftar isian formulir bersama suami mendatangi Sekretariat DPD PDIP Sulut jam 14:30 Wita didampingi Tim Media Center dan Keluarga.

Berkas isian formulir diterima langsung Ketua Tim Penjaringan sekaligus Sekretaris DPD PDIP Franky Wongkar.

Kader PDIP Militan ini, mengaku optimis PDIP akan mengusung dirinya untuk maju sebagai calon Walikota Manado.

“Sangat optimis, karena PDIP kebetulan hanya mengundang kader perempuan dan itu merupakan poin yang paling penting. Mudah mudahan itu adalah keputusan yang tidak tertulis untuk sementara ini. Karena memang sekarang ini kan perempuan ini lagi mendapatkan yang hangat dari masyarakat,” ucapnya.

Bakal calon dengan latar belakang pengusaha ini mengatakan bahwa dia punya mimpi untuk membangun ibukota Provinsi Sulut ini.

“Karena Manado adalah kota kelahiran saya. Manado harus menjadi kota yang modern, yang meman harus bisa memasuki era globalisasi. Harus membuka jaringan, di seluruh dunia tapi tetap berbudaya,” ujarnya.

SSK menyatakan bahwa punya strategis agar mendapat posisi calon Walikota Manado dari PDIP.

“Untuk membangun kepercayaan partai. Sampai saat ini saya percaya terhadap tim saya. Tim saya solid, punya integritas dan punya kemampuan untuk menaikan elektabilitas dan nyatanya kita hanya kerja empat bulan serta memasuki bulan kelima ini, dari hasil survei elektabiltas saya sudah menyaingi dari pada tokoh-tokoh partai politik yang mendaftar sama-sama dengan saya,” jelasnya dengan optimis.

Ditanya apakah akan melirik partai lain, dengan tegas dirinya menyatakan berkeinginan untuk di usung PDIP.

“Untuk sementara ini hanya di PDIP saja. Ada dari satu partai (mengundang), tapi saya lebih memilih untuk mendatar di PDIP.
Untuk sementara ini saya optimis akan diusung oleh PDIP,” pungkasnya.

Diketahui, SSK memenuhi undangan sebagai bakal calon Walikota Manado di PDIP, Sabtu (7/12/2019). Dia jadi satu-satunya figur perempuan yang diundang. SSK mengambil formulir pendaftaran yang yang diserahkan Ketua Tim Penjaringan Frangky Wongkar. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*