Pra Natal, JIPS Masih Menjaga Tradisi Panitia Dari Muslim

Pra Natal, JIPS Masih Menjaga Tradisi Panitia Dari Muslim

Manadomandoterkini.com,  SULUT – Toleransi yang terjalin di Sulawesi Utara tak perlu diragukan lagi, bahkan toleransi terus mengakar dan menjadi tradisi diberbagai ruang lingkup kehidupan masyarakat Sulut pada umumnya.

Tradisi itupun terus dijaga oleh kalangan Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS), dimana setiap tahunnya komunitas wartawan dari berbagai media yang sering melakukan peliputan berita di Pemprov Sulut memilih anggotanya dari kalangan muslim sebagai panitia setiap kali ada perayaan ibadah menyambut Natal Yesus Kristus.

Pelaksanaannyapun sering dilaksanakan dijalanan atau lobi depan Kantor Gubernur Sulut. Bahkan satu hal lagi yang tak berubah adalah menghadirkan para Cleaning Service yang bertugas sehari-hari di “Gedung Putih”.

ManadoSelain para Cleaning Service anak yatim dan para orang tua yang ada di Panti Werda menjadi sasaran diakonia komunitas ini seperti yang diungkapkan Koordinator JIPS Rolf Lumintang ditemani Sekretaris JIPS Raden Suratman.

Usai pelaksanaan Ibadah menyambut Natal JIPS yang dipimpin Pdt. Lucky Rumopa, S.Th. M.Th, Gubernur Sulut mengapresiasi komunitas ini yang terus membangun toleransi ditengah-tengah kritisnya masalah toleransi di negara ini.

“Saya sangat mengapresiasi pelaksanaan ibadah menyambut Natal ini, dan baru pertama kali saya mewakili Gubernur melihat ada saudara-saudara kita yang beragama muslim bersedia menjadi panitia pelaksana perayaan Natal umat Kristen,” ujar Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Christian Talumepa.

ManadoDia berharap hal seperti ini terus dijaga ditengah-kehidupan masyarakat Sulawesi Utara.

Sementara itu, Ketua Panitia Pra Natal JIPS Jamal Mopatu bersama Sekretaris Waldy Mokodompit mengaku bangga karena dipercayakan JIPS untuk menjadi panitia tersebut.

Menurut Mopatu, rangkaian acara ini diawali dengan memberikan diakonia atau bantuan kepada para orang tua yang ada di Panti Werda Damai Ranomuut dan Ina Dua Karombasan.

Hadir dalam pelaksanaan Inadah perayaan menyambut Natal JIPS Kepala Biro (Karo) Protokol dan Humas Sulut Dantje Lantang, SPT, M.Si, Karo Umum Sulut Clay Dondokambey, SSTP, M.Si, Karo Pengadaan Barang dan Jasa Sulut Jemmy Ringkuangan, M.Si, Pembina JIPS Viktor Rarung, Humas PWI Pusat Mercys Loho, Ketua SPS Wilson Lumi, Ketua SIWO PWI Sulut Wolter Rumapar, Kabag Humas Setda Prov Sulut Cristian Iroth, SSTP. (Rizath)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *