Pemprov Sulut Jalin Kerjasama Energi Terbarukan Dengan Belanda

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara telah berhasil menjalin kerjasama dengan pihak Arkitech, Grup Perusahaan Belanda yang bergerak di Bidang Energi Terbarukan.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw kepada wartawan dari Belanda lewat WhatsApp, Jumat (13/12/2019).

Pada kesempatan itu Patrick America salah satu pimpinan dari PT Arkitech menggelar MoU yang dengan pemerintah Provinsi Sulut dan disaksikan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Penandatanganan MoU antara Pemprov Sulut dengan pihak perusahaan Arkitech tersebut dalam rangka menjalin kerja di bidang energi terbarukan,” kata Steven Kandouw ditemani Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Frangky Manumpil.

“PT Arkitech, bakal memanfaatkan sisa-sisa hasil pertanian untuk dijadikan energi listrik,” kata Steven Kandouw.

Kandouw mengatakan, pihaknya mulai mempersiapkan semua yang diperlukan untuk menjalin kerja sama tersebut. Presentasi dan materi, sudah akan langsung dipelajari Pemprov Sulut.

“Apa yang diajukan ini, sudah akan langsung saya sampaikan ke gubernur. Khususnya untuk energi ramah lingkungan. Jadi satu proyek tapi bisa berdampak pada tiga aspek, untuk pariwisata, daur ulang energi serta untuk pengembangan komunitas masyarakat,” tutur Kandouw. (Rizath)

Belanda Pemprov Sulut

Posting Terkait

Tinggalkan pesan