BPJS Kesehatan Permuda Perubahan Data Peserta JKN KIS

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Asisten Deputi (Asdep) Perencanaan Keuangan dan Manajemen Risiko (PKMR) BPJS Kesehatan Wilayah Suluttenggomalut, Rudi Siahaan mengatakan Peran media sangat penting untuk menyampaikan perkembangan serta pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS).

Hal itu disampaikan Siahaan pada Media Gathering dan Diskusi Terbuka JKN KIS, Senin (16/12/2019) di salah satu hotel di Manado.

“Sosialisasi ini dirangkaikan dengan media gathering untuk menjadi wadah sehingga kita bersama-sama melihat JKN KIS dalam frame yang sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di bidang layanan kesehatan,” tambahnya.

Menurut Siahaan, peran penting media sangat besar untuk menyampaikan perkembangan atau pesan dalam pelaksanaan JKN KIS.

“Kiranya bisa sampai pada masyarakat dan diterima dengan baik oleh masyarakat,” tutur Siahaan.

Turut menjadi pembicara dalam Media Gathering dan Diskusi Terbuka, Kacab Manado BPJS Kesehatan dr Prabowo, Kacab Tondano Donny J Saefuddin, serta Kadis Kesehatan Daerah Provinsi Sulut yang diwakili dr Lisa Pongajow.

Pada pelaksanaan program kali ini, lanjut Siahaan, BPJS Kesehatan akan menyampaikan atau mendorong terus mobile customer service di tengah-tengah masyarakat secara intensif untuk memberikan informasi atau melakukan perubahan data untuk customer yang jauh dari kantor pelayanan.

Untuk penyesuaian tarif yang akan berlaku 2020, BPJS Kesehatan melakukan perubahan data dengan praktis melalui Program Praktis. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan