Jelang Akhir Tahun, BPKAD Minsel Maksimalkan Pelayanan

Jelang Akhir Tahun, BPKAD Minsel Maksimalkan Pelayanan

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Mengantisipasi penumpukan berkas di akhir tahun, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) memakaimalkan pelayanan dengan memberlakukan penambahan jam kerja, terutama di bidang pengelolaan anggaran.

MinselKepala BPKAD Minsel Melky Manus mengatakan, sebelumnya jam kerja semua pegawai yang ada di BPKAD Minsel sampai pukul 16:00 WITA, kini ditambah lagi dua jam sehingga waktu kerja mereka bertambah hingga pukul 20:00 WITA.

“Penambahan jam kerja ini untuk memaksimalkan pelayanan menyangkut pencairan dana. Dan ini khususkan bagi pegawai yang mengelola keuangan,” kata Manus kepada manadoterkini.com Selasa (17/12).

MinselMenurutnya, banyaknya berkas masuk di BPKAD berkaitan dengan proses pencairan. Antisipasinya hanyalah menambah jam kerja.

“Berkas pencairan yang masuk di akhir tahun sangat banyak. Selain pencairan proyek fisik maupun pengadaan, juga ada gaji dan tunjangan. Untuk itu kita menambah jam kerja, agar tak ada penumpukan berkas. Kita target berkas yang masuk hari ini harus selesai juga di hari, bahkan hari libur seperti sabtu dan minggu kami masuk kerja,” ungkapnya.

MinselDia menghimbau, seluruh OPD dapat memperhatikan kelengkapan berkas pencairan mereka sebelum dimasukan ke BPKAD.

“Berkas yang masuk harus diperhatikan mulai dari nomor rekening, nomenklatur kegiatan, SPP dan SPM, agar ketika berada di loket bidang anggaran tidak lagi dikembalikan,” imbaunya.(dav)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *