Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Manado antisipasi lonjakan harga bapok

×

Jelang Natal dan Tahun Baru, PD Pasar Manado antisipasi lonjakan harga bapok

Sebarkan artikel ini
DIrut Pasar
Dirut PD Pasar Kota Manado Stenly Suwu

manadoterkini.com, MANADO – Pengalaman setiap tahun menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sejumlah harga bahan pokok (bahan) bakal melonjak. Untuk mengantisipasi hal tersebut, PD Pasar Kota Manado pun mengambil strategi dengan akan menggelar pasar murah.

“Menghadapi hari raya besar seperti Natal yang sudah tinggal menghitung hari ini, kami menyiapkan berbagai macam cara untuk mengantisipasi lonjakan harga yang akan terjadi seperti diadakan pasar murah,” ujar Dirut PD Pasar Manado, Stenly Suwuh kepada manadoterkini.com.

Dalam kegiatan pasar murah tersebut, PD Pasar akan bekerja sama dengan PT Pelni untuk memudahkan pasokan bahan pokok dan memotong ongkos operasional pedagang.

Itu dilakukan agar pedagang bisa mendapatkan bahan jualan dengan harga lebih murah. Imbasnya adalah konsumen juga bisa membeli dengan harga yang masih terjangkau.

“Kami (PD Pasar Manado) telah bekerjasama dengan PT Pelni dalam hal mempermudah pasokan bahan pokok, dengan cara memotong jalur perdagangan, sehingga harga bahan pokok bisa lebih murah, dan lebih terjangkau, dan bisa membantu warga Manado saat menghadapi perayaan Natal dan Tahun baru,” jelas Suwuh. (aldi)