Selamatkan Danau Tondano, Masyarakat Angkat Enceng Gondok di 194 Titik

Selamatkan Danau Tondano, Masyarakat Angkat Enceng Gondok di 194 Titik

Manadomanadoterkini.com, TONDANO – Upaya pemerintah untuk melestarikan Danau Tondano bukan hanya isapan jempol belaka. Pasca dicanangkan pada Senin (6/1), Jumat (10/1) hari ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa serta aparat TNI dan Polri serta elemen masyarakat melaksanakan kerja bakti pengangkatan gulma enceng gondok di sejumlah titik.

Dari pantauan wartawan, Pj Sekretaris Kabupaten Minahasa, Ronald Sorongan memantau langsung serta turut ambil bagian mengangkat enceng gondok. “Hari ini ada 194 titik yang menjadi lokasi pengangkatan enceng gondok. 194 titik tersebut berada di 27 desa dan kelurahan yang tersebar di 7 kecamatan,” ungkap Sorongan.

Lanjutnya, Pemkab Minahasa mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai Sungai Wilayah Sulawesi 1 Ir Mochammad Silachoeddin dan jajarannya, TNI/Polri, instansi vertikal serta seluruh komponen masyarakat yang turut mengambil bagian dalam pengangkatan eceng gondok.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat akan tetap menopang pemerintah dan bekerja sama untuk menyelamatkan Danau Tondano,” jelasnya.

Selesai melaksanakan peninjauan dan terjun langsung pada pengangkatan eceng gondok, Sorongan langsung mengadakan rapat untuk membahas kendala yang ditemui di lapangan. (fis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *