Hadiri Sertijab Camat, Sekkab Ajak Berinovasi Bangun Wilayah

Sekda Minahasa

Serah terima Camat di Minahasa

manadoterkini.com, TONDANO – Penjabat Sekretaris Kabupaten Minahasa Ir Ronald Sorongan hadir dan menyaksikan proses serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Camat pada Senin (13/1) tadi.

Diawali dari Kecamatan Kawangkoan Utara, Sorongan kemudian melanjutkan ke wilayah Langowan hingga Kakas. Saat memberikan sambutan, Sorongan mengatakan bahwa roling jabatan adalah hal lumrah dalam birokrasi pemerintahan. “Jabatan adalah amanah dari Tuhan. Karena itu harus diemban dengan penuh tanggung jawab,” ujar Sorongan.

Dirinya juga percaya bahwa PNS yang kena dampak roling telah mengerti apa yang diharapkan dari momentum tersebut. “Pimmpinan dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati sebagai pejabat pembina kepegawaian tentu memiliki instrumen penilaian sejauh mana kinerja dari jajaranya. Karena itu, bekerja dengan baik dan maksimal. Niscaya kalau bekerja dengan baik, hasilnya juga baik. Jangan takut berinovasi demi pembangunan wilayah,” jelasnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, Bupati Ir Royke Octavian Roring, MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Camat sebelumnya yang sudah berkarya dan berbakti di kecamatan yang ada,” sambungnya.

Sorongan juga mengajak untuk terus mendukung program pemerintah, termasuk didalamnya Program BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan. Juga untuk turut dalam kerja bakti membersihkan dan mengangkat eceng gondok di Danau Tondano.

“Diharapkan program pemerintah yang sudah dicanangkan yaitu Pelestarian Danau Tondano dengan tema Lumeā€™os in Lour Toudano wajib disosialisasikan kepada masyarakat. Baik itu melalui baliho, stiker, maupun media sosial,” pungkasnya.

Turut juga mendampingi Sorongan antaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra DR Denny Mangala, MSi, Asisten Administrasi Umum Frits Muntu, S.Sos, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Drs Moudy Pangerapan MAP, Kepala Dinas Sosial Royke Kaloh, SH, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Jeffry Tangkulung SH, MAP.(fis)

Camat Pemkab Minahasa Ronald Sorongan Sekkab Minahasa

Posting Terkait

Tinggalkan pesan