Jum'at, 5 Juni 2020

Satu Dugaan Kasus Corona di Sulut, Menkes Terawan Langsung ke Manado

manadomanadoterkini.com, SULUT – Usai diberitakan terkait satu orang perempuan berusia 23 tahun diisolasi di Rumah Sakit Prof Dr R.D Kandou Manado akhir pekan lalu karna dugaan teringeksi virus Corona atau Novel Coronavirus (nCov), Menteri Kesehatan RI dr Terawan, Minggu sore langsung menuju Kota Manado. Hal itu itu ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Minggu (26/1/202).

“Hari ini Menkes datang ke Manado dalam rangka kunjungan kerja sekaligus melihat langsung kondisi dan upaya pemerintah Provinsi Sulut khususnya langkah pencegahan di pintu masuk utama ke Sulut yakni pemasangan sarana deteksi dini di Bandara Sam Ratulangi.” Kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara Christian Talumepa mengutip penegasan Olly Dondokambey.

Dia menambahkan, terkait dengan kecemasan masuknya virus melalui kedatangan para wisatawan asal negara Cina, hal itu mendapat perhatian serius pemerintah pusat dan Pemprov Sulut bahkan pemerintah Cina.

“Kami memaklumi kecemasan warga Sulut, untuk itu masalah ini terus kami koordinasikan dengan pemerintah pusat melalui Kementrian terkait,” kata Olly. (*/Rizath)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*