Menkes Terawan Beri Pernyataan Soal Dugaan Virus Corona di Sulut

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Menteri Kesehatan RI Terawan A Putranto pada Minggu (26/01/2020) dengan tegas menyatakan Sulut hingga saat ini masih aman dari virus Corona atau Novel Coronavirus (nCov).

Penyampaian itu disampaikan dr Terawan Usai menemui satu pasien perempuan berusia 23 tahun yang diisolasi di Rumah Sakit Prof Dr R.D Kandou Manado karna dugaan teringeksi virus Corona yersebut.

“Ternyata, sekarang ini (pasien) sudah membaik tidak ada demam, batuk pilek serta sudah tidak ada sesak nafas. Tetapi dengan rela (pasien) mau dilakukan pengecekan terus, ini luar biasa masyarakat mempunyai kesadaran yang tinggi, tidak panik resah namun dengan sadar minta dilakukan pengecekan. Sampai sekarang detik ini belum ada (virus corona di Sulut) dan doa kita jangan sampai ada,” jelas Menkes Terawan saat jumpa pers.

Terawan juga memastikan semuanya baik-baik saja tapi meminta para petugas kesehatan untuk tetap menjalankan sesuai prosedur, cek laboratorium agar semuanya berjalan.

Seperti diketahui, seorang perempuan yang berusia 23 tahun diisolasi di Rumah Sakit Prof Dr R.D Kandou Manado akhir pekan lalu karena diduga terinfeksi virus Corona. (Rizath)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan