PLN Janji Bantu Pemkab Minahasa Lestarikan Danau Tondano

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo, Christyono berjanji akan membantu Pemkab Minahasa dalam program pengangkatan enceng gondok di Danau Tondano.

Untuk itu, Pihaknya akan menerjunkan unit alat berat untuk dioprasikan di titik strategis Danau Tondano. “Kita sudah berkomitmen untuk turun langsung membantu kegiatan kerja bakti pengangkatan enceng gondok. Untuk mempermudah pekerjaan pengangkatan enceng gondok dari Danau Tondano, kami akan menempatkan alat berat,” ujar, Christyono saat melakukan pertemuan dengan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) di rumah dinas Bupati pada Rabu (29/1) tadi.

Lanjutnya, terkait anggaran, pihaknya berjanji akan berusaha maksimal. “Kami akan menyurat ke kantor pusat terkait usulan dana untuk membantu program Pemkab Minahasa menyelamatkan Danau Tondano,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati ROR pun menyambut komitmen PLN yang siap mendukung penuh gerakan penyelamatan Danau Tondano. “Tentu dukungan sangat kami butuhkan demi kelangsungan Danau Tondano. Sebab danau ini selain merupakan sumber mata pencaharian bagi masyarakat tetapi juga sumber energi khususnya dalam membantu PLN memproduksi listrik,” singkat Bupati.

Dalam pertemuan tersebut, Christyono didampingi Manager UPDK Minahasa Andreas Arthur, dan Manager UP3 Manado Andre Lengkong. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan