Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Transparan dan akuntabel, PD Pasar Terapkan SIMPAR dan Website

×

Transparan dan akuntabel, PD Pasar Terapkan SIMPAR dan Website

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Perusahan Daerah (PD) Pasar Kota Manado terus melakukan pembenahan guna mewujudkan akuntabilitas keuangan yang berkualitas. Kali ini, BUMD pimpinan Stenly Suwuh ini mulai menerapkan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pasar (SIMPAR), mirip dengan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) di pemerintahan.

“PD Pasar mulai menerapkan SIMPAR. Jadi kalau di pemerintahan ada SIMDA, di kami (PD Pasar, red) ada SIMPAR. Sesuai rencana akan di-launching akhir bulan Januari ini,” ujar Direktur Umum Jackly Sangari didampingi Kabag Umum Brilliant Charles dan Bagian Humas Iwan Moniaga kepada, manadoterkini.com, Jumat (17/01/2020).

Dibuatnya SIMPAR ini, dilakukan sesuai dengan visi mewujudkan akuntabilitas keuangan yang berkualitas dalam mentransformasikan manajemen yang baik dan bersih.

Untuk itu dipandang perlu mendorong pelaksanaan tata kelola keuangan sesuai dengan peraturan yang berlaku, efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan auditabel. Hal ini penting guna meningkatkan kualitas laporan keuangan menuju terwujudnya good governance.

Selain launching aplikasi SIMPAR, PD Pasar Kota Manado juga akan melaunching website resmi PD Pasar Kota Manado.

“Kami juga sudah membuat website. Di situ ada berbagai informasi yang secara langsung bsa diakses publik. Di website itu juga terkoneksi dengan berbagai aplikasi yang ada di Cerdas Command Center (C3) Pemkot Manado, seperti aplikasi TAUPANG, RICCA, Call Center Manadi Siaga 112, dan lainnya,” pungkas Sangari.(aldi)