Peduli bencana Sangihe, Walikota GSVL antar langsung bantuan Pemkot Manado

GSVL

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene dan rombongan, diajak Bupati Jabes Gaghana mengunjungi langsung lokasi bencana alam.

RASA empati yang tinggi dari Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) terhadap bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerpa sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe dibuktikan dengan mengatar langsung bantuan kemanusia tersebut, Kamis (09/01/2020).

Walikota Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene dan rombongan, diajak Bupati Jabes Gaghana mengunjungi langsung lokasi bencana alam.

Tiba di Kota Tahuna, Walikota GSVL disambut hangat Bupati Jabes Ezar Gaghana SE dan Wakil Bupati Helmud Hontong, beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Sangihe serta Forkompimda Sangihe.

Bantuan uang tunai Rp100 Juta hingga tim kesehatan

Sejumlah bantuan bencana alam yang diterima langsung Bupati Jabes Gaghana, antara lain berupa uang tunai sebesar Rp100 Juta serta sejumlah keperluan memasak, makanan siap saji, pakaian, tikar, lampu dan lainnya.

GSVL

Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong menerima bantuan bencana alam dari Pemkot Manado yang diberikan langsung Walikota GS Vicky Lumentut.

Ada juga bantuan tim kesehatan dari Pemerintah Kota Manado yang akan melayani dan bergabung bersama Posko Kesehatan Bencana Alam yang ada di Sangihe.

Usai memberikan bantuan, Walikota GSVL bersama Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE dan rombongan, diajak Bupati Jabes Gaghana SE mengunjungi langsung lokasi bencana alam banjir bandang dan tanah longsor di Kampung Lebo Kecamatan Manganitu, dan Kampung Ulung Peliang Kecamatan Tamako, serta memberikan bantuan bagi masyarakat yang menjadi korban bencana alam.

Walikota Manado

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan rasa empatinya kepada korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di lokasi pengungsian

Walikota GSVL pun merasa bersyukur bisa membantu pemerintah dan masyarakat Sangihe, khususnya yang dilanda dan terdampak bencana alam.

“Puji Tuhan, boleh ada bersama dengan pemerintah dan masyarakat kabupaten Sangihe khususnya yang berdampak bencana alam banjir bandang dan tanah longsor. Harapan kami bantuan ini membantu warga yang menjadi korban bencana alam. Kita berdoa agar bencana alam seperti ini tidak terjadi lagi di tempat ini. Tuhan memberkati kita semua,” ujar Walikota GSVL.

Bupati Jabes Gaghana: Terima kasih Walikota Manado

Walikota GSVL

Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyampaikan rasa empatinya kepada warga yang terdampak berncana di Sangihe

Di tempat yang sama, Bupati Jabes Gaghana menyampaikan banyak terima kasih kepada Walikota Manado dan Pemerintah Kota Manado atas perhatian dan kepedulian bagi masyarakat Kabupaten Sangihe khususnya warga yang berdampak bencana alam dengan datang langsung lokasi dengan memberikan bantuan.

GSVL

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memeluk Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong dan memberikan penguatan menangani bencana alam.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sangihe dan masyarakat menyampaikan banyak terima kasih kepada Walikota Manado bersama rombongan dalam agendanya yang padat masih juga memberikan waktu hadir langsung ke lokasi bencana alam melihat keadaan masyarakat yang berdampak bencana dan menyerahkan bantuan bencana alam. Tuhan memberkati Bapak Walikota dan rombongan,” ucap Gaghana.

(LIPUTAN KHUSUS)

Bencana GS Vicky Lumentut Sangihe Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan