Jadi narasumber sharing session para Walikota di Denpasar, GSVL paparkan “Manado Siaga 112”

Walikota Manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI saat menjaskan profil Kota Manado.

ASOSIASI Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) menggelar kegiatan Sharing Session II tahun 2020 bertempat di Kota Denpasar, Bali, Jumat (17/1/2020) kemarin. Sejumlah Walikota ataupun Wakil Walikota hadir dalam kegiatan tersebut.

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI tampil sebagai salah satu pembicara atau narasumber dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sharing Session II oleh APEKSI ini merupakan forum penting bagi para Walikota untuk berbagi pengalaman, baik untuk mengaspirasi Walikota lainnya, serta membahas berbagai isu strategis terkait penyelenggaran pemerintahan di daerah.

GSVL
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI saat berbagi ilmu kepada para Walikota.

Pada kesempatan tersebut juga melakukan sharing tentang pengelolaan pemerintahan Kota Denpasar dan Kota Manado.

Kemudian dilakukan juga diskusi Omnibus Law (Cipta Lapangan Kerja dan Perpajakan). Pada sharing session lainnya, Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Walikota Bogor Bima Arya, dan Walikota Denpasar Ida Nagus Rai Dharmawijaya, menjadi narasumber. Bersama ketiganya, para walikota seluruh Indonesia berdiskusi tentang permasalahan di daerahnya masing-masing.

Walikota Manado sharing pengalaman kelola Cerdas Command Center

GSVL
Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Dewan Pengawas APEKSI saat berbagi ilmu pengelolaan command center.

Salah satu permasalahan yang diskusikan yaitu soal command center. Sejumlah kota memang belum memiliki command center. Dan command center ini menjadi topic yang utama diutarakan Walikota Manado dengan Cerdas Command Center (C3). Sedangkan topik lainnya yang cukup banyak mendapat perhatian para peserta yaitu tentang pengembangan aplikasi pelayanan masyarakat.

APEKSI
Penyerahan bantuan bencana alam.

Walikota Manado juga mendapatkan kesempatan bersama Walikota Denpasar untuk sharing pengalaman pengelolaan kota, dimana Kota Manado dengan materi Best in Emergency Service Center “Manado Siaga 112” yang mendapat apresiasi dan penghargaan baik nasional dan internasional.

“Saya bersama Walikota Denpasar dapat jadwal untuk sharing pengalaman pengelolaan kota, untuk Manado dengan materi Best in Emergency Service Center Manado Siaga 112, terimakasih atas kesempatan yang diberikan untuk kota Manado boleh berbagi pengalaman ke kawan-kawan Walikota se-Indonesia di awal tahun 2020 ini,” ujar Walikota GSVL.

Penting bagi para Walikota untuk dapat saling berbagi informasi

manado
Walikota GSVL sirius melakukan diskusi terkait pembangunan daerah

Sementara itu, Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) selaku Ketua Dewan APEKSI Airin Rachmi Diany memberikan beberapa usulan tentang materi yang berkaitan dengan isu hangat yang terjadi diberbagai daerah khususnya pemerintah kota.

“Acara ini mempunyai makna penting bagi para peserta yang merupakan seluruh Walikota se-Indonesia untuk dapat saling berbagi informasi inovasi, motivasi dan kolaborasi dalam mengembangkan pembangunan di daerah masing-masing,” ujar Airin.

manado
diakhir pertemuan tersebut para Walikota melakukan foto bersama

Tujuan dari diselenggarakannya APEKSI Sharing Session II ini adalah agar para Walikota dapat saling berbagi pengalaman dan berbagi informasi agar dapat saling memotivasi.(LIPSUS)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.