Jum'at, 5 Juni 2020

Pentingnya Pengawasan Partisipatif, Bawaslu Minut Bekali Pelajar Dan Mahasiswa

Minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Minahasa Utara (Minut), membekali para pelajar dan mahasiswa yang terkait pentingnya pengawasan partisipatif, Jumat (10/1/2020) di salah satu hotel ternama di daerah ini.

Saat membuka kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu Minut Simon Awui SH mengatakan, demi menekan tindak kecurangan dalam Pilkada 2020, Bawaslu sangat membutuhkan partisipasi seluruh elemen masyarakat yang ada di Minut.

“Suksesnya pengawasan dalam pilkada nanti diperlukan peran masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan, tak terkecuali pelajar dan mahasiswa,” ujar Awuy.

Lanjutnya, para pelajar dan mahasiswa dapat mengikuti sosialisasi ini dengan baik, karena hal ini merupakan bagian dari peran kaum millenial untuk mensukseskan Pilkada.

“Diharapkan semua peserta bisa memahami dengan benar apa yang menjadi aturan Pilkada lewat kegiatan ini, sehingga bisa berpartisipasi dalam pengawasan di masyarakat terkait Pilkada,” kata Awuy.

Sementara itu, Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Rahman Ismail SH menyampaikan, generasi millenial, merupakan perpanjangan tangan Bawaslu ke masyarakat.

“Peran rekan-rekan melakukan pengawasan di masyarakat, akan menentukan nasib Minut nantinya. Dalam hal ini anda adalah perpanjangan tangan kami,” tandasnya.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*