Jum'at, 5 Juni 2020

Bawaslu Minut Gelar Bimtek Panwascam

Sulutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bawaslu Minut kembali menggodok Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), melalui kegiatan bimbingan teknis (bimtek), Minggu (19/1/2020).

Kegiatan ini dibuka langsung Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy SH didampingi Kordiv Pengawasan Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga Bawaslu Minut Rahman Ismail SH dan Kordiv Hukum Penindakan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Rocky Ambar SH LLM MKn.

“Nanti akan ada penyampaian penting dari narasumber untuk teman-teman Panwascam, terutama dalam penyelesaian sengketa cepat yang bisa digunakan di lapangan nantinya. Perlu diingat, sejak mengikuti seleksi mata publik sudah menyoroti kalian apalagi usai dilantik, gerak kalian semakin disorot. Jadi jaga sikap kalian, karena selain kalian kami bertiga juga diawasi,” tegas Awuy.

Komisioner Bawaslu Sulut Awaludin Ewin Umbola SH pada kesempatan tersebut juga menjelaskan, tantangan kita sekarang memerangi yang namanya politik uang, politik identitas, politik Sara.

“Peran kita juga wajib melawan feodalisme yang kerap dikatakan politik identitas, merubah ini sangat tidak gampang. Untuk itu, ini kesempatan kita di demokrasi seperti ini, sehingga politik identitas bisa kita jauhkan,” tandasnya.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*