Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanLiputan KhususMinahasa Selatan

DPRD Minsel Gelar Paripurna HUT Minsel ke -17

×

DPRD Minsel Gelar Paripurna HUT Minsel ke -17

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (27/1/2020) mengelar rapat paripurna istimewa memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minsel ke-17 tahun 2020 di gedung DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang Barat.

HUT Minsel
Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minsel dalam rangka HUT MInsel ke – 17

Rapat paripurna ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE didampingi wakil Ketua Steven Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene.

HUT Minsel
Pemasangan Lilin HUT Minsel ke 17

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini menjadi hari yang istimewa dan berbahagia bagi Kabupaten Minsel. Di mana pada waktu yang sama pada 17 tahun lalu Kabupaten Minsel dimekarkan dari kabupaten induk Kabupaten Minahasa.

HUT Minsel
Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE memaparkan kemajuan Kabupaten Minahasa Selatan di HUT ke 17

Tidak lupa Ketua DPRD menyampaikan terimakasihnya kepada pemrakarsa yang telah memperjuangkan pemekaran Minsel, dengan perjuangan mereka maka masyarakat dapat merasakan dampak positifnya setelah Minahasa bagian selatan ini menjadi kabupaten.

HUT Minsel
Suasana Rapat Paripurna Istimewa yang dihadiri Anggota DPRD Minsel

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutanya juga menyampaikan terima kasih kepada pemrakarsa dan seluruh elemen yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

HUT Minsel
HUT ke 17 dihadiri Forkopimda MInsel

“Pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari yang bersejarah dan betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan kebahagiaan dengan peringatan hari jadi Minsel yang ke-17 ini,” kata Bupati.

HUT Minsel
Perangkat Daerah Pemkab Minsel saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD dalam rangka HUT ke 17

Pada peringatan ini juga sekaligus mengevaluasi perjalanan Kabupaten Minsel selama 17 tahun. Apa yang sudah dilakukan, apa yang sedang dilakukan, dan apa yang akan dilakukan untuk kemajuan Kabupaten Minsel dan masyarakatnya.

HUT Minsel
Suasana Rapat Paripurna DPRD Minsel dalam rangka HUT ke 17

“Untuk itu marilah kita kerja sama dan sama sama bekerja untuk Kabupaten Minsel,” ajak Bupati.

HUT Minsel
Rapat Paripurna DPRD Minsel dalam rangka HUT ke 17 diakhiri dengan doa bersama

Paripurna tersebut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh staf ahli Ferry Jones Sangian, Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar SH, unsur Forkopimda Minsel, semua anggota DPRD Minsel, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para undangan lainnya.(dav/adv)