Data Peserta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Minahasa Dimutahirkan

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Pemerintah Kabupaten Minahasa berupaya maksimal dalam verifikasi data kepesertaan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Hal itu untuk menghasilkan data yang benar-benar ter update di lapangan.

“Verifikasi atau pemutakhiran data kepesertaan BPJS harus sudah benar- benar sinkron agar semua data bisa terkoordinasi dengan baik sesuai harapan Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM,” ujar Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Minahasa, Dr Denny Mangala MSi saat memimpin rapat koordinasi lanjutan dalam rangka verifikasi data BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan
di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa,
Rabu 5/2 tadi.

Dalam rapat tersebut para camat memaparkan satu persatu rekapitulasi data kepesertaan masyarakat dalam BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan setiap desa dengan data yang sudah benar-benar ter update.

“Hal ini supaya tidak ada lagi perbedaan data yang ada di kecamatan dan desa dengan data yang ada di Dinas Sosial dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil,” jelasnya.

“Jadi kita melakukan verifikasi data atau pemutakhiran data terbaru agar tidak ada masyarakat yang sudah pindah, terdata ganda, meninggal atau masyarakat yang mampu namun masih terdaftar dan masih ditanggung oleh pemerintah,” pungkas Mangala. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan