Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa

Enam Kandidat berebut Sekkab Minahasa

×

Enam Kandidat berebut Sekkab Minahasa

Sebarkan artikel ini

Minahasamamadoterkini.com, TONDANO – Seleksi mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Minahasa tahun 2020 resmi bergulir. Seleksi tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM (RD) pada Kamis (6/2) tadi di ruang sidang Kantor Bupati Minahasa.

Pada kesempatan tersebut, RD mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Minahasa dipandang penting untuk penempatan pegawai. “Yang mana ini sesuai dengan Undang-undang nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menyebutkan bahwa penempatan ASN harus berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar,” ujar RD.

Lanjutnya, hal ini sejalan dengan upaya membentuk sosok ASN yang profesional. Karena kehadiran sebuah pemetaan kompetensi merupakan salah satu metode untuk menjembatani kesenjangan antara kemampuan nyata aparatur dengan kompetensi jabatan yang disyaratkan.

“Saya yakin potret kemampuan manajerial seseorang dapat diketahui dan diprediksi. Jadi lewat kegiatan seleksi ini, akan memudahkan kami untuk penempatan jabatan,” pungkasnya.

Pembukaan seleksi tersebut juga dihadiri oleh panitia seleksi Dr Bode Lumanauw SE, MM, Dr Sihar W Siagian MA, Drs Philep Regar MSi, Dr Wempie J Kumendong SH, MH, serta Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP.

Berikut nama-nama peserta seleksi yang akan bersaing memperebutkan jabatan Sekkab Minahasa ;
1. Dr. Jemmy S. Kumendong, M.Si
2. Jemmy Ringkuangan, AP. M.Si
3. Dr. Denny Mangala, M.Si
4. Ir. Alva B. C. Montong
5. Drs. Jorry J. Gumansing
6. Frits R. Muntu, S.Sos
(fis)