Rabu, 26 Februari 2020

Sambangi Dua Kementerian, ROR Presentasikan Potensi Danau Tondano

Minahasamanadoterkini.com, TONDANO – Komitmen memajukan Kabupaten Minahasa terus ditunjukan Bupati Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) serta Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM. Kali ini, ROR yang didampingi Pj Sekretaris Daerah Ir Ronald Sorongan MSi serta beberapa pejabat teras Pemkab Minahasa menyambangi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pada Kamis, 6/2 tadi.

Di Kemendagri, Bupati ROR serta rombongan bertemu dan berkonsultasi dengan Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Ditjen Bina Keuangan Daerah Dr Mochamad Ardian Noervianto MSi dan Kasubdit Pinjaman dan Obligasi Daerah Annie Sumartini.

Selesai dari Kemendagri, rombongan Pemkab Minahasa menyambangi Kemenhub dan langsung diterima Direktur Jendral Perhubungan Darat Drs Budi Setiyadi SH, MSi, Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Ir Chandra Irawan, Direktur Prasarana Transportasi Jalan Mohamad Risal Wasal, ATD, MM, Direktur Lalu Lintas Jalan Pandu Yunianto ATD, M.Eng.Sc, dan Direktur Angkutan Jalan Ahmad Yani, ATD, MT.

“Dalam kunjungan kerja ini, Bupati menyampaikan potensi yang ada di Danau Tondano,” ujar Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Maya Kainda MAP.

Lanjutnya, dengan dikembangkannya Likupang sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pemkab Minahasa mengusulkan Danau Tondano menjadi side eventnya. “Dimana Danau Tondano saat ini sedang dalam proses Revitalisasi, Pelestarian dan pembersihan eceng gondok,” jelasnya.

“Pemkab Minahasa berharap bantuan dan dukungan dari Kementerian Perhubungan RI untuk dapat melengkapi sarana transportasi lingkar danau untuk menunjang pariwisata. Seperti pembuatan pelabuhan/dermaga, bantuan kapal dan taxi air. Sementara untuk peralatan penunjang lain yang sudah ada kami mohon diperbaiki agar dapat difungsikan kembali,” tukas juru bicara Pemkab Minahasa tersebut. (fis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*