Entry Meeting Dengan BPK, Bupati Warning Kepala OPD/

Entry Meeting Dengan BPK, Bupati Warning Kepala OPD/

Manadomanadoterkini.com, AMURANG – Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK- RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) melakukan entry meeting dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) terkait pemeriksaan laporan keuangan dan aset tahun 2019 pada Senin (10/2/2020) di lantai IV Kantor Bupati Minsel.

Rapat Dipimpin langsung Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE didampingi Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi, para asisten, Kepala Inspektorat dan para kepala – kepala OPD yang ada dilingkup Pemkab Minsel.

Minsel“Ritual rutin tahunan, menjadi kewajiban untuk diperikasa, hak negara untuk memeriksa, kita harus berubah, kejadian – kejadian terdahulu terkait keterlambatan pemberian data, apa yang di minta BPK harus beres hari itu juga, Saya akan terus memantau setiap pemeriksaan BPK, Saya merupakan penanggung jawab 2019, maka saya wajib hadir dan memantau proses pemeriksaan,” tegas Bupati saat memberikan arahan.

Bupati meminta agar Kepala OPD pro aktif saat diperiksa. “Harus proaktif terkait pemeriksaan dan harus mengerti apa yang di minta, Pemeriksaan ini kepala OPD harus memahami apa yang diminta BPK , Apa yang di minta BPK harus itu yang diserahkan, kalau tidak mengerti konsultasikan atau rapatkan baik dengan LO, Inspektorat ataupun pemeriksa,” tandasnya.(dav)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *