Flora Kalalo Tuntut Sarjana Hukum Berakhlak Mulia

Flora Kalalo Tuntut Sarjana Hukum Berakhlak Mulia

Unsratmanadoterkini.com,  SULUT – Dekan Fakultas Hukum (FH) Unsrat Dr Flora Kalalo berharap para Sarjana Hukum di Fakultas Hukum Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) supaya berakhlak mulia.

Penyampaian itu disampaikan Dr Flora Kalalo saat menggelar Acara Pelepasan Lulusan Sarjana Periode III Tahun Akademik 2019-2020 di Auditorium Prof Dr Donald Rumokoy Law Tower FH Unsrat, Rabu (12/2/2020).

“Hari ini adalah hari terakhir kalian secara formal berada di Fakultas Hukum Unsrat. Yang mengandung arti kalian akan meninggalkan rutinitas akademik di Fakultas Hukum Unsrat dan siap memasuki dunia baru,” kata Dekan Fakultas Hukum Unsrat Dr Flora Kalalo, pada kesempatan sambutannya.

“Saat ini kalian telah menyelesaikan pendidikan Sarjana Hukum yang berarti telah mengikuti perkuliahan dan menguasai ilmu di bidang hukum. Saya berharap apa yang telah kalian pelajari dan kuasai dapat diejawantahkan dalam sikap dan perilaku sehari-hari,” ujar Kalalo.

Selain menguasai ilmu hukum, Flora Kalalo mengingatkan kepada para Sarjana baru ini, dimana dituntut untuk menjadi generasi intelektual muda yang berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, terampil, kompeten dan berbudaya untuk kepentingan bangsa serta memiliki wawasan kebangsaan, dengam menolak segala bentuk pengaruh paham radikalisme.

“Marilah kita secara bersama-sama menyadarkan masyarakat betapa radikalisme menjadi musuh kita bersama,” tandas Dekan.

Tambahnya, dalam mempersiapkan masa depan Sarjana Hukum di era yang penuh tantangan ini, diharapkan tidak berkecil hati mengenai kemungkinan semakin minimnya prospek pekerjaan bagi sarjana baru, khususnya di bidang ilmu hukum.

“Tetapi marilah kita berinovasi dengan mengembangkan karakter individu untuk bisa berkolaborasi, adaktif, arif di erah ‘banjir’ informasi, bahkan menjadi sarjana hukum yang multi skil. Karena masa depan ditentukan oleh kita sendiri,” pungkas Dekan. (Rizath)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *