Beri Kuliah Umum di IAKN Manado, Dirjen Bimas Kristen Minta Tingkatkan Kualitas SDM

Beri Kuliah Umum di IAKN Manado, Dirjen Bimas Kristen Minta Tingkatkan Kualitas SDM

minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Proses perkuliahan semester genap tahun ajaran 2019/2020 di Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Manado resmi dimulai. Hal tersebut ditandai dengan digelarnya kuliah umum yang dilangsungkan di gedung Aula IAKN pada Kamis (13/2/202) tadi.

Didepan civitas akademika IAKN, Direktur Jendral (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama, Prof Dr Thomas Pentury MSi mengatakan bahwa setiap mahasiswa harus mampu menjawab tantangan akan kebutuhan di era milenial.

“Untuk menyikapi hal tersebut IAKN Manado harus mengembangkan kurikulum pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan tersebut,” ujar Pentury.

Lanjutnya, pengembangan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia juga menjadi poin penting yang harus diberi perhatian khusus. “Seperti yang sudah dilakukan IAKN saat ini yaitu dengan menugaskan sejumlah dosen untuk studi lanjut program doktoral di dalam dan luar negeri,” jelasnya.

Sementara itu, Rektor IAKN Manado Pdt Dr Jeane M Tulung S.Th M.Pd mengatakan bahwa saat ini IAKN terus mengembangkan diri. Yaitu dengan dibangunnya sejumlah fasilitas untuk menunjang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sejumlah pusat layanan IAKN telah dihadirkan. Baru-baru ini juga program doktoral Pendidikan Agama Kristen IAKN Manado telah terakreditasi BAN PT. Hal-hal ini adalah bukti bahwa IAKN terus berusaha maksimal untuk menjadi perguruan tinggi kristen yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas,” singkat Tulung. (fis)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *