Sabtu, 30 Mei 2020

Tingkatkan Kamtibmas, Camat Diminta Proaktif

minahasa

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP

manadoterkini.com, MINAHASA – Bupati Minahasa Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey SSi MM (RD) menyerukan supaya camat lebih proaktif menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah masing-masing.

Untuk menunjang hal tersebut, kerjasama dengan pihak kepolisian maupun TNI harus dimaksimalkan. “Belakangan ini telah terjadi beberapa tindak kriminal yang berujung kematian. Situasi ini harus segera disikapi. Camat harus per-erat kerjasama dengan aparat penegak hukum Polri, TNI,” ujar ROR-RD melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP.

Lanjutnya, ijin keramaian/berkumpul sampai malam hari harus sesuai ketentuan. Tidak boleh longgar terkait batas waktu. Karena jika hal tersebut disepelekan, maka potensi gangguan Kamtibmas akan lebih besar.

“Sweping senjata tajam, minuman keras (miras) di warung-warung juga harus diintensifkan. Terkait hal ini, camat harus berkoordinasi intens dengan TNI/Polri. Karena miras adalah salah satu faktor utama pemicu terjadinya tindak kriminal,” jelasnya.

Himbauan ini diminta agar direspon cepat pihak kecamatan dan segera diteruskan sampai ke pemerintah desa dan kelurahan. “Himbauan ini segera ditindak lanjuti oleh semua kepala wilayah Kecamatan dengan melanjutkan memberitahukan kepada Hukum Tua dan Lurah,” pungkas Kainde. (fis)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*