Jum'at, 29 Mei 2020

Bawa 33ribu Dukungan ke KPU, Kambey-Kirojan siap tarung di Pilwako Manado

KPU Manadomanadoterkini.com, MANADO — Panyerahan syarat dukungan paslon Walikota dan Wakil Walikota lewat jalur perseorangan telah dibuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Frangky Kambey dan Daud Kirojan menjadi bakal pasangan calon yang pertama menyerahkan syarat dukungan kepada pimpinan KPU Manado, Kamis (20/2/2020). Proses penyerahan hingga pemeriksaan disaksikan langsung oleh Bawaslu Manado.

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor mengatakan, setelah menerima penyerahan syarat dukungan dari bakal paslon, langsung dilanjutkan dengan proses verifikasi sampai tuntas.

“Untuk sekarang proses masih berlanjut jadi kami pun belum bisa memberi pernyataan lebih. Kita selesaikan dulu proses yang sedang berjalan. Untuk hari ini, yang datang menyerahkan memang baru 1 bakal paslon, walaupun sebenarnya sudah dimulai dari kemarin, jadi mereka yang pertama menyerahkan,” jelas Jusuf Wowor.

Dalam sesi wawancara bersama media, Frangky Kambey yang didampingi Daud Kirojan mengatakan, ucapan terima kasih menjadi hal pertama yang harus disampaikan kepada warga yang dengan sukarela memberi dukungan lewat KTP hingga jumlah yang terkumpul dapat melampaui angka minimal yang ditetapkan.

Minimal dukungan yang ditetapkan ada di angka 30.385, sedangkan Frangky Kambey dan Daud Kirojan menyerahkan dukungan sebanyak 33.147.

“Tentu terima kasih juga kepada tim sukses kami yang telah bekerja keras siang dan malam untuk memenuhi persyaratan,” ujar Frangky Kambey.

Berasal dari profesi yang independen yaitu dokter, Frangky Kambey dan Daud Kirojan pun akhirnya sepakat untuk masuk lewat jalur perseorangan karena dapat mewakili semua suara masyarakat tanpa membeda-bedakan warna.

Hal tersebut sejalan dengan visi misi yang diusung yaitu sinergitas antara pemerintah kota, provinsi hingga pusat, dimana sinergitas yang berjalan baik akan berdampak pada semua program yang akan direncanakan kedepan.

Untuk saat ini, bakal paslon ini pun belum membicarakan hal yang jauh kedepan, tapi fokus pada proses yang sedang berjalan.

“Apa yang sudah kami laksanakan hingga bisa ada di tahap ini, kiranya bisa membawa kami ke tahapan selanjutnya,” kata Frangky.(*/tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*