Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Wabup Minsel Hadiri Perayaan Adat Tulude di Desa Rap – Rap

×

Wabup Minsel Hadiri Perayaan Adat Tulude di Desa Rap – Rap

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Wakil bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH (FDW), menghadiri Pesta Adat Tulude di Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan, Kamis (27/2/2020).

Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah, Wabup FDW menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Minsel berdarah nusa utara yang menetap di Kecamatan Tatapaan.

“Ucapan terima kasih kepada warga Desa Rap – Rap yang telah berinisiatif melaksanakan suatu hajat kebiasaan turun temurun yakni pesta adat tahunan Tulude,” ujar FDW.

kata FDW, sebagaimana diketahui bahwa sejak zaman purbakala masyarakat nusa utara sangat menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara sebagai mana yang telah terurai dalam kue adat Tamo yang terurai dalam penjelasan yang disampaikan oleh tetua adat.

Lebih lanjut, Wabup menyebut sejak awal sudah menjadi perhatiannya.

Hadir pada pesta perayaan Tulude, Ketua TP-PKK Minsel yang juga Anggota DPRD Minsel Elsje Wongkar -Sumual, Gila Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala BPSDM Pemprov Sulut Dr Paulus Tamaka, anggota DPRD Minsel Rita Lolowang dan undangan lainnya.(dav)