Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Saat Rusli Habibie Menilai Perkembangan Sulut Dibawah OD-SK

×

Saat Rusli Habibie Menilai Perkembangan Sulut Dibawah OD-SK

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie tanpa ragu memuji perkembangan dan perubahan progresif Sulawesi Utara selama empat tahun dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD-SK)

“Dibawah kepemimpinan OD-SK banyak yang berubah. Banyak proyek-proyek besar yang masuk Sulut,” kata Rusli saat menghadiri malam ramah tamah rombongan touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS) 2020, Sabtu (29/2/2020) di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado,

“Terobosan di bidang pariwisata, termasuk KEK Pariwisata Likupang bukan hanya memberikan pengaruh pada perekonomian Sulawesi Utara tetapi juga memberikan pengaruh pada seluruh Provinsi di Sulawesi termasuk Gorontalo,” sambung Rusli seraya berharap kepemimpinan OD-SK di Sulut dapat dilanjutkan kembali.

Terkait ivent JWS, Sulut sendiri menjadi akhir petualangan kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 22 Februari lalu.

Etape 8 di Sulut yang diikuti oleh JK merah Putih Community (JKMPC) melintasi sejumlah daerah diantaranya, Kota Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bolaang Mongondow Timur, Minahasa Tenggara, Kota Tomohon dan berakhir di Manado.

Rusli juga mengaku terpukau dengan adanya tempat-tempat wisata yang berada di Sulawesi Utara, salah satunya danau Linow di Kota Tomohon.

“Saya menikmati keindahan wisata di Sulawesi. Jika datang kesini, pasti anda puas,” ungkap Rusli.

Sementara itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen mengapresiasi kedatangan rombongan Touring JWS 2020.

“Terima kasih telah menjadikan Sulawesi Utara sebagai bagian (garis finish) kegiatan Touring Jelajah Wisata Sulawesi 2020 ini,” kata Silangen.

Silangen menuturkan bawa Sulut memiliki panorama alam dan potensi wisata yang cukup banyak, antara lain wisata alam seperti Bunaken, Pantai Pal Likupang dan destinasi lainnya.

Lanjutnya, dengan potensi wisata yang potensial, Pemprov Sulut menjadikan sektor pariwisata sebagai leading sector, dengan misi “menjadikan Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata yang berdaya saing”.

“Menjadi harapan, kegiatan touring dan nuansa kebersamaan ini akan meningkatkan sinergitas kita dalam membangun dan mengembangkan pariwisata di Wilayah Sulawesi, demi kontribusi bagi pariwisata Indonesia untuk Indonesia Maju,” kuncinya. (*/Rizath)