RUPS Tegaskan BSG Alami Penurunan Laba

RUPS Tegaskan BSG Alami Penurunan Laba

BSGmanadoterkini.com, SULUT – Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Bank Sulut-Gorontalo/Sulutgo (BSG) untuk tahun buku 2019, yang dilaksanakan di Yama Resort Tondano, Kabupaten Minahasa, Senin (2/3/2020) menegaskan bahwa laba BSG mengalami penurunan.

Bahkan menurut Komisaris Utama BSG Sanny Parengkuan penurunan laba BSG tersebut terendah dalam enam tahun terakhir.

Sanny menambahkan penurunan laba ini karena beberapa faktor, salah satunya dikarenakan rendahnya kosofon.

“Salah satu faktor penyebab berkurangnya laba di BSG adalah rendahnya kosofan (suku bunga pinjaman). Kita punya kosofan itu tinggi. Beban bunga. Dana pihak ketiga. Torang mencari dana untuk menutupi dana murah ini mesti cari di luar daerah, nah itu (masalahnya),” ujarnya.

“Kalau dana luar daerah itukan tinggi, tapi ini sudah teratasi apalagi dengan masuknya RKUD Provinsi Gorontalo yang masuk bisa menutupi, artinya dana mahal ganti dana murah,” jelas Sanny.

Namun untuk tahun depan, Sanny optimis akan meraih laba tinggi. “Tahun depan kita target minimal sama dengan pendapatan tahun 2017, sekitar tiga ratusan sampai empat ratus (miliar rupiah),” tegas Sanny.

Sementara itu, Bupati Bolaang Mongondow timur Sehan Lanjar membenarkan bahwa salah satu penyebab turunnya laba kali ini karena adanya Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) beberapa kota/kabupaten yang ditarik.

“Tidak mengalami kerugian tetapi ini laba yang paling kecil dialami bank Sulut (BSG) dalam enam tahun terakhir,” tegas Sehan

(Rizath)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *