Sabtu, 6 Juni 2020

Pemerintah Pusat Sebut Sulut Jadi Laboratorium Kerukunan

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pekan kerukunan Internasional 2020 dan Kongres Ke VI FKUB seluruh Indonesia Mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.
Hal itu disampaikan Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB) Kemenag RI Nifasari dan Kabag pada Biro Humas Data dan Informasi (Biro HDI) Kemenag RI Ubaidillah Bodang, Senin (2/3/2020).

Nifasari dan Ubaidillah Bodang seperti yang dituturkan Kepala Kesbangpol Sulut Evans Steven Liow menyampaikan penghormatan dan bangga karena inisiasi Gubernur Bapak Olly Dondokambey dalam merawat kerukunan patut dicontoh oleh pemerintah daerah lain di Indonesia lewat Pekan kerukunan Internasional ini.

“Sulut mampu menunjukkan bahwa benar disini laboratorium kerukunan yang patut dicontoh dimana banyak warga dan tokoh masyarakat mahasiswa dan Siswa pegiat toleransi dan Kerukunan, bahkan local wisdom melalui BKSAUA lahir ditengah masyarakat Sulawesi Utara,” terangnya.

Nantinya menurut Liow Kementerian Agama RI seluruh jajaran Kemenag baik dipusat sampai di daerah siap hadir dan berpartisipasi dalam Pekan Kerukunan dan Kongres Nasional FKUB.

“Dengan delegasi 2500 peserta se-Indonesia dan bahkan Menteri Agama akan melaunching secara resmi di Auditorium Kemenag RI yang akan dihadiri oleh seluruh Kanwil Kemenag se Indonesia dan 7 mitra kementrian serta kaban kesbangpol seluruh Indonesia bersama Ketua FKUB Se Indonesia,” ujar Steven Liow.

Lanjut Liow, Gubernur Sulawesi Utara nantinya akan memaparkan kegiatan dan seluruh persiapan sukses kegiatan bersama Panitia Pelaksana khusus 25 Negara yang akan hadir pada pekan kerukunan Internasional dan diperkirakan delegasi terbanyak sepanjang kongres FKUB se Indonesia akan hadir di Sulawesi Utara.

Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa MTh juga menyampaikan detail Kegiatan seperti EXPO kerukunan, karnaval kerukunan, kongres FKUB, Gebyar Toleransi, Pekan Kreativitas Kerukunan Dalam Gerakan Revolusi Mental, Sarasehan Nasional, Seminar Nasional Membangun Toleransi dan Kerukunan serta lomba Paduan Suara, Vocal Group, Video Pendek Kerukunan dan Berbagai kegiatan lainnya. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*