Kumandangkan #Marijo Bakobong, GSVL ajak warga manfaatkan lahan tidur

manadoterkini.com, MANADO – Gerakan Manado #Marijobakobong yang belakangan dikumandangkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut langkah cerdas mengantisipasi aspek ekonomi dunia yang diakibatkan oleh dampak penyebaran virus corona. Makanya ketahanan pangan harus diantisipasi pemerintah, karena tidak hanya aspek kesehatan, tetapi juga berpengaru terhadap aspek ekonomi.

manadoUntuk itu, ajakan Walikota GSVL untuk memanfaatkan lahan tidur diharapkan tidak hanya merangsang ASN – THL dan kelompok tani, tapi semua lapisan masyarakat.

“#Marijobakobong… dengan kegiatan menanam. Ayo rakyatku, mari kita manfaatkan lahan tidur yang ada dengan bakobong (menanam,red),” ajak Walikota GSVL, sembari menanam jagung, kacang, cabe, singkong di kompleks Pentacostal Center, Jalan Ringroad II, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kamis (05/03/2020

Lanjut Ketua Dewan Pengawas Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari launching ‘Gerakan Manado Ba Kobong’.GSVL

”Saya yakin program pertanian tanaman pangan ini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat sekaligus mengurangi ketergantungan pada daerah lain untuk memenuhi kebutuhan komoditas pangan daerah termasuk komoditas jagung,” kata Walikota yang juga selaku Ketua P/KB Sinode GMIM.

Di Kota Manado, potensi lahan tidur cukup luas dan sangat baik digunakan untuk ditanami bahan pangan dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan keluarga maupun masyarakat di Kota Manado ini.GSVL

“Ayo kawan – kawan ASN – THL dan kelompok tani bahkan masyarakat, kita galakkan dan sukseskan gerakan Manado Ba Kobong, sehingga Kota Manado mampu memenuhi kebutuhan pangan sendiri , juga mampu berkontribusi untuk medukung program nasional dalam bidang pertanian yakni Kostra Tani,” ajak Walikota pilihan rakyat ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler CS Lakat, SH, MH, Para Pejabat Eselon II dan III, ASN dan THL di lingkup Kota Manado. Bersama Walikota, para pejabat ini mendemonstrasikan cara mengupas kelapa menggunakan ‘lewang’ (besi lancip pengupas sabuk kelapa). (aldi)

#Marijo Bakobong GS Vicky Lumentut Lahan Tidur manado Walikota Manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan