Hadiri Ground Breaking Bandara Samratulangi, GSVL ; Kita Doakan Manado semakin maju

manadomanadoterkini.com, MANADO – Kota Manado sebagai Ibukota Sulawesi Utara, menjadi 10 daerah destinasi wisata di Indonesia. Untuk mengantisipasi kunjungan wisatawan di daerah Nyiur Malambai, pemerintah pusat lewat PT Angkasa Pura, Bandara Samratulangi, melaksanakan Ground Breaking, Senin (09/03/2020).

Selain perluasan gedung termimal sehingga bisa menampung kapasitas penumpang dan area parkir kendaraan. Bahkan informasi menyebutkan renovasi tak hanya pada gedung, tapi panjang landasan pacu (Runway) sehingga pesawat berbadan besar bisa masuk.

Wali Kota Manado, DR Ir G.S Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA, yang hadir dalam Ground Breaking, pertanda dimulainya pembangunan perluasan bandara samratulangi, berharap akan memberikan kenyamanan bagi penumpang serta mendorong para penumpang untuk datang di Kota Manado.manado

“Puji Tuhan, hari ini dilaksanakan ground breaking Bandara Sam Ratulangi. Kita doakan agar rencana selesainya Bandara ini bulan Oktober 2020, dapat terlaksana dengan baik. Manado semakin maju adalah doa kita bersama,” ujar Walikota GSVL.

Untuk diketahui, beberapa tahun terakhir turis yang masuk ke Kota Manado, sangat tinggi. Hanya saja, pasca merebaknya virus corona turis tiongkok untuk sementara dihentikan.

Pembangunan Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Provinsi Sulawesi Utara yang ditargetkan pekerjaannya akan rampung pada Desember 2020 nanti, dengan perpanjangan runway dan fasilitas pendukung di terminal Bandara Samrat, bertempat di Ex Parkir VIP Bandara Samrat Manado.

manado

Dimana tujuan pembangunan Bandara Samrat tersebut, adalah untuk mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara di daerah Nyiur Melambai ini, serta mendongrak pertumbuhan ekonomi, juga kedepan pembangunan terminal ini, diharapkan akan menjadi terminal internasional yang baru, yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara secara umum.

Diketahui, sebelumnya Pak Presiden Jokowi meninjau bandara pada waktu lalu, kemudian mencanangkan perluasan terminal. Dan saat ini, sudah mulai dikerjakan ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan Bandara Samrat Manado.

(*/aldi)

bandara Samratulangi Graund Breaking GSVL kota manado

Posting Terkait

Tinggalkan pesan