Sabtu, 30 Mei 2020

FDW Makin Banyak Dukungan Jadi Bupati Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Dukungan bagi Franky Donny Wongkar SH (FDW) tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020 kian tak terbendung. Ini dibuktikan dengan adanya dukungan dari beberapa tokoh masyarakat dan pemuda di 17 Kecamatan yang ada di Minsel.

Dukungan datang dari perwakilan masyarakat Kecamatan Tatapaan, Tareran, Suluun Tareran, Tumpaan, Amurang Raya, Tenga, Sinonsayang, Motoling Raya, Ranoyapo, Maesaan, Tompasobaru, Modoinding, dan Kumelembuai. Perwakilan beberapa kecamatan ini secara tegas siap memenangkan sang politisi PDI-P tersebut karena masyarakat inginkan perubahan.

Salah seorang perwakilan masyarakat Kecamatan Motoling Raya Wenny Tumuju mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi beberapa tokoh masyarakat di Kecamatan Motoling Raya yang menginginkan hadirnya putra daerah tampil di Pilkada 2020.

Sosok FDW, menurut dia, merupakan figur yang ramah serta akomodatif terhadap siapa pun. Serta selalu menyempatkan waktu berkomunikasi dengan berbagai kalangan.

“FDW ini selalu membuka ruang komunikasi, orangnya fleksibel dan mudah diajak bergaul. Kami merasa sudah waktunya Kabupaten Minsel dipimpin sosok merakyat seperti dia,” ungkap Tumuju saat menghadiri Deklarasi relawan ODSK dan FDW Kamis (12/3/2020).

Hal senada dikatakan Perwakilan masyarakat Amurang Raya, Carles Umpel, Dia mengaku, pihaknya akan langsung bergerak menyosialisasikan FDW kepada masyarakat.

“FDW sudah sangat terkenal, tapi kami ingin memastikan bahwa dukungan warga Minsel akan nyata,” tegasnya.

Hal sama juga diakui oleh perwakilan Kecamatan Tompasobaru Comey Ponelo yang yakin ketika FDW dipercaya memimpin Kabupaten Minsel, akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Sebagai wakil bupati, saya sangat kenal kepribadian beliau. Kinerjanya tak perlu diragukan sejak pak FDW menjabat Sekretaris PDI-P Sulut dan sekarang menjabat Wabup Minsel,” ungkap Ponelo.

Salah satu Tokoh Pemuda Kecamatan Tareran Hangga Sariowan juga berharap FDW bisa tampil di Pilkada 2020 sebagai calon bupati. Sehingga aspirasi pembangunan di wilayah Minsel bisa direalisasikan dengan baik.

“Kami berharap FDW bisa hadir dan terlibat dalam pemangku kebijakan atau menjadi pemimpin di Minsel,” harapnya.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Amurang Moodi Bella menambahkan, semua pasti setuju FDW menjadi Bupati Minsel tahun 2020.

“Kami siap memenangkan FDW karena memang layak menjadi Bupati Minsel,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*