Selasa, 2 Juni 2020

Cegah Corona, Olly Dondokambey Bakal Lakukan Lockdown

Sulutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan pihaknya bakal lakukan lockdown atau melakukan isolasi terhadap wilayah yang diwaspadai sebagai lokasi penyebaran virus corona Covid-19.

Hal itu bakal dilakukan Pemprov Sulut jika perkembangan Virus Corona (COVID-19) terus melakukan perkembangan yang ekstrim di Sulawesi Utara.

Penegasan tersebut disampaikan Olly Dondokambey usai menggelar rapat koordinasi dengan jajarannya untuk membahas kebijakan yang akan diambil terkait Virus Corona atau COVID-19.

Namun Olly menambahkan, keputusan melakukan lockdown harus dipikirkan secara matang, pasalnya hal tersebut juga akan berdampak pada masalah lain seperti lumpuhnya ekonomi.

“Mati semua ekonomis ini, nanti kita lihat dua minggu ini perkembangannya. Jadi saya rasa kalau ini berkembang terus kita harus lockdown. Kalau ini berkembang terus begitu cepat kita pasti lockdown karena terus berkembang sampai kemana-mana,” tegas Olly Dondokambey.

Lockdown sendiri memiliki arti tindakan mengunci suatu kawasan untuk mencegah orang atau sesuatu masuk atau keluar.

Protokol lockdown ini hanya bisa diinisiasi oleh orang yang berwenang atau memiliki kekuasaan tinggi dan biasanya baru dilakukan dalam keadaan darurat. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*