Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Cegah Corona, Gubernur Sulut Serukan Doa Bersama

×

Cegah Corona, Gubernur Sulut Serukan Doa Bersama

Sebarkan artikel ini

Ollymanadoterkini.com,  SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menyerukan kepada seluruh masyarakat agar mempersiapkan waktu melakukan doa bersama.

Seruan ini disampaikan Olly menyikapi Penyebaran Pendemi Virus Corona atau COVID-19 yang menjadi pergumulan serta persoalan Dunia dan Indonesia didalamnya Sulawesi Utara.

“Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik, mari selalu menjaga imunitas tubuh dengan berprilaku hidup sehat dan jangan ragu untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan apabila merasa sakit (demam, flu, batuk, dsb), serta untuk sementara waktu mari kita mengurangi kegiatan berkumpul dan menghindari keramaian (social distancing)”.

“Di atas semua upaya tersebut saya mengajak kita semua senantiasa bersandar dan mengandalkan Tuhan Allah sang pencipta serta menyerukan mari kita mempersiapkan waktu untuk sepakat berdoa bersama,” ujar Olly Dondokambey.

Olly menambahkan doa bersama ini ditujukan kepada semua lapisan masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman, dari Semua Golongan Agama dan Kepercayaan.

“Berdoa bagi Sulawesi Utara; bagi Bangsa Indonesia bahkan bagi dunia meminta kepada Tuhan Allah sang pencipta semoga segera dilalukan dan dipulihkan dari Pendemi COVID-19,” katanya.

Menurut Olly, gerakan doa bersama akan dimulai pada besok hari, Selasa 17 Maret 2020 pukul 12.00 Wita; dari rumah – rumah, dari tempat kerja dan dari tempat beraktivitas kita masing – masing.

Hal ini ditandai dengan membunyikan Lonceng – Lonceng Gereja, Bedug Mesjid dan atau alat kelengkapan ibadah/doa sesuai Agama dan Kepercayaan masing – masing.

Gerakan doa bersama ini selanjutnya tetap dilaksanakan secara berkelanjutan setiap waktu dan kesempatan yang di atur secara mandiri.

“Kiranya Tuhan Allah sang pencipta berkenan mendengar, menyertai dan memberkati torang samua ciptaan-Nya. Amin,” tutup Olly. (*/Rizath)