Sabtu, 30 Mei 2020

Issu Hoaks Landa Sangihe Terkait Corona Virus

Tahunamanadoterkini.com, TAHUNA – Maraknya issu Corona Virus membuat panik warga Sangihe. Salah satunya yakni rute kapal laut Manado-Tahuna akan dihentikan sementara sampai dampak Covid-19 mereda.

Bahkan imbas dari isu kapal tersebut, warga kini mulai terpancing dengan menyimpan lebih dari biasanya stok kebutuhan sembilan bahan pokok.

“kami sengaja membeli beras dan bahan lainnya untuk jatah beberapa bulan kedepan, jangan sampai stok kosong dan harga naik, sebab kami dengar pelayaran kapal laut akan dihentikan karena corona,” ujar sejumlah warga.

Sementara Plt Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepulauan Sangihe, Melanthon Harry Wolf kepada awak media Selasa (17/3/20). meminta warga bersikap tenang dan tidak termakan issu terkait Covid-19, termasuk info angin soal kapal laut yang tidak beroperasi.

“Memang saya juga mendengar ada warga yang memborong rempah-rempah ketika saya memantau di Pasar Towoe. Jadi saya minta warga tenang karena tidak benar rute kapal laut Manado-Tahuna akan dihentikan. Saya berharap warga beraktifitas seperti biasanya walau tetap mewaspadai penyebaran corona” terangnya.

Terkait isu pelayaran kapal laut akan dihentikan, juga dibantah Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas II Tahuna, Mocodompis Muhaling. Selama ini kata Mocodompis, pihaknya pasti menerima surat resmi atau pemberitahua internal jika ada hal yang terkait dengan rute pelayaran kapal laut.

“Itu hanya hoaks, sebab sampai saat ini kapal tetap normal beroperasi, dan kami juga tidak mendapat pemberitahuan atau surat resmi jika pelayaran kapal akan ditutup,” tutup Muhaling. (Vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*