BPJS Kelas III Tanggungan Pemkab Minahasa Segera Aktif

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Minahasa yang tercover dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tanggungan pemerintah. Pasalnya, dalam waktu dekat status kartu BPJS Kesehatan kelas III tanggungan pemerintah akan aktif kembali.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi (ROR). “Saya pastikan kartu BPJS Kesehatan kelas III milik masyarakat yang dicover Pemkab Minahasa akan segera aktif dalam waktu dekat. Tinggal merampungkan proses verifikasi yang sementara berlangsung,” ujar ROR kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, Pemkab minahasa juga sementara menunggu salinan penetapan iuran dari instansi yang berwenang. “Informasinya kan sudah beredar di pemberitaan terkait kenaikan iuran BPJS Kesehatan yang dibatalkan Mahkamah Agung. Dan saat ini kita sementara menunggu salinan keputusan tersebut,” jelasnya.

Terkait hal tersebut dirinya meminta agar masyarakat bersabar sembari menunggu proses yang sementara berjalan. “Tentunya tidak ada orang yang berharap dirinya atau anggota keluarganya sakit. Namun BPJS ini adalah salah satu bukti kepedulian pemerintah kepada masyarakat,” tegas Bupati.

“Lepas dari pada itu, mari kita budayakan pola hidup sehat supaya kita terhindar dari sakit-penyakit,” tambahnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan