Kantor Bupati Minahasa Disemprot Disinfektan

Manadomanadoterkini.com, MINAHASA – Titik-titik strategis pelayanan publik di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa mulai disemprot disinfektan (bahan kimia yang mampu membunuh mikroorganisme patogen yang dapat menginfeksi manusia atau binatang).

Penyemprotan tersebut dilaksanakan pada Rabu (18/03/2020) tadi dimulai dari Kantor Bupati Minahasa. “Semua titik-titik strategis akan kita semprot. Namun yang menjadi prioritas saat ini adalah Kantor Bupati, Kantor Bersama Pelayanan Publik, Kantor Dinas Pencatatan Sipil dan, Markas Polres Minahasa,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Frits Muntu yang memantau langsung penyemprotan Disinfektan.

Lanjut dikatakanya, penyemprotan tersebut adalah sebagai langkah antisipasi dini penyebaran virus corona yang sementara mewabah di Indonesia sehingga menimbulkan kekhawatiran di lingkungan masyarakat. “Tiap-tiap sudut kita semprot, bahkan sampai di toilet. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini membuahkan hasil yang maksimal,” jelas Muntu yang saat itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Maya Rambitan dan sejumlah pejabat lainnya. (fis)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan