Sabtu, 30 Mei 2020

Digadang Bakal Dampingi FDW di Pilkada Minsel, Militansi RST Siap Amankan Putusan PDI-P

minselmanadoterkini.com, AMURANG – Kekuatan Franky Donny Wongkar (FDW) sebagai Calon Bupati Minahasa Selatan (Minsel) usungan PDI Perjuangan terus membludak. Bahkan, dari berbagai survei yang dilakukan figur yang saat ini menjabat Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) rasanya tidak ada kekuatan figur lainnya yang bisa menandingi.

Berbekal dukungan 10 personel Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Minsel yang memastikan PDI Perjuangan bisa mengusung langsung tanpa koalisi. Apalagi kapasitas Franky Donny Wongkar (FDW) yang memegang jabatan sentral yakni, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut).

Rasanya Banteng Moncong Putih akan mengerahkan kekuatan terbaiknya untuk menjadikan FDW sebagai Bupati Minsel. Sedangkan pendampingnya banyak yang mulai digadang. Di antaranya Ricky S Tumanduk (RST), birokrat handal Pemprov yang pernah menjabat Kepala Bappeda Sulut merupakan figur yang tidak diragukan lagi.

RST merupakan birokrat yang dekat dengan PDI Perjuangan. Pasalnya, figur ini sebelum menjadi seorang PNS merupakan kader PDI Perjuangan.

Saat mengabdi di Bappeda Sulut RST juga aktif memperjuangkan nasib warga Minsel melalui program – program pembangunan. ”Saya kira sosok RST tepat untuk dipasangkan dengan Pak FDW, ” ujar Aton Piay warga Amurang.

RST sendiri merupakan putra asli Minsel, tepatnya lahir dan besar di Desa Kumelembuai Kecamatan Kumelembuai.
Secara sub etnis RST merupakan Tou Tountemboan yang merupakan sub etnis terbesar di Kabupaten Minsel.

“Pokoknya kami siap memenangkan Pasangan FDW dan RST, jika DPP PDI Perjuangan merestui pasangan ini,” tambah Ando Paat warga Motoling Raya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*