Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Cegah COVID-19, Pemprov Sulut Terus Himbau Masyarakat

×

Cegah COVID-19, Pemprov Sulut Terus Himbau Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Sulutmanadoterkini.com,  SULUT – Pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara terus melakukan himbauan agar masyarakat agar terhindar dari virus Corona atau COVID-19.

Selain himbauan kepada masyarakat lewat surat edaran, menurut Kabid Komunikasi Dan Informasi Publik di Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Sulut Ivonne Kawatu, Pemprov Sulut juga melalukan himbauan melalui sosial media, serta sosialisasi dengan menggunakan mobil penerangan.

Berbagai informasi pun disampaikan dengan tujuan masyarakat Sulawesi Utara terhindar dari wabah virus Corona.

“Himbauan gubernur kepada masyarakat atas penyebaran dan pencegahan penularan corona virus disease 2019 (covid-19) ada (7 point). Oleh Pemprov sejak hrari Jumat 20 Maret telah disosialisasikan lewat pengeras suara di mall-mall dan swalayan, juga di pasar dan terminal baik pengelolaan Tipe A dari Kemenhub maupun tipe B dari Pemprov.”

“Himbauan ini di bacakan secara berulang-ulang dengan maksud mengingatkan agar pengunjung dan masyarakat dapat mengetahui lebih jelas, mendengar, memperhatikan dan melakukan sehingga kita semua boleh terhindar dari penyebaran virus corona,” jelas Ivonne Kawatu kepada wartawan, Minggu (22/3/2020).

Lanjut Ivone, tempat-tempat (terjadinya) kerumunan orang banyak seperti Kawasan megamall, Kawasan Bahu Mall, sepanjang Jalan Mcc Lion, Wanea, Komo, Paal Dua sampai di Bandara yang akan berlanjut dan berulang sehingga boleh terjangkau di semua tempat.

Selain himbauan menurut Ivonne Kawatu, giat penyemprotan desinfektan telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan secara bergilir di semua tempat baik tempat ibadah, pangkalan, ojek pasar-pasar dan lainnya. (Rizath)