Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Cegah Covid19, Pemprov dan BSG Siapkan Fasilitas Cuci Tangan

×

Cegah Covid19, Pemprov dan BSG Siapkan Fasilitas Cuci Tangan

Sebarkan artikel ini

ODmanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus bergerak cepat dan berupaya memutus mata rantai pandemi virus Corona COVID-19 yang sedang melanda dunia, dengan cara menyiapkan rangkaian alat air bersih dan sabun anti septic sebagai tempat cuci tangan. Hal tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemprov Sulut dengan Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Menurut Sekretaris Provinsi, Edwin Silangen didampingi Karo Umum, Clay J Dondokambey, ada sekitar 15 titik saat telah dipasang disertai gambar edukasi atau panduan protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran virus corona.

“Adapun sejumlah tempat tersebut adalah Jumbo supermarket, depan Mantos, Kawasan Megamas, RS Ratumbuysang, Kantor Dikda Sulut, RSU Prof Kandouw Malalayang, Kantor Gubernur, Kantor BSG Pusat (Zero Poin), BSG Capem Kantor Samsat,” tutur Silangen.

Langkah ini, tambah Sekprov Silangen, sebagai arahan Pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw untuk memaksimalkan semua potensi demi kesehatan warga Sulut dalam menghadapi Pandemi virus COVID-19.

“Pemprov akan terus berusaha dan berupaya, namun tentu saja hal ini harus mendapat dukungan penuh dari segenap elemen masyarakat dengan mematuhi himbauan serta protokol kesehatan, diantaranya physical distance dengan jarak fisik, tidak berada di lokasi keramaian, jaga kebersihan diri dan lingkungan serta berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Silangen seraya menyatakan ASN dan THL dilingkup Pemprov Sulut menjadi pelopor dan teladan ditengah masyarakat dalam menghadapi wabah virus COVID-19. (*/Rizath)