Jum'at, 3 April 2020

Sasingen Tenangkan Warga Sitaro Terkait Issu Hoax Covid-19, Ini Penjelasannya

Sitaromanadoterkini.com, SITARO – Munculnya informasi surat edaran PD Pelayaran Sitaro mengenai tidak ada pelayanan kapal selama 2 Minggu, yang bisa berdampak pada naiknya harga bahan pokok dibantah Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro, Evangelian Sasingen SE.

Dijelaskannya warga Sitaro jangan mudah percaya dengan issu hoax yang sengaja ditiup untuk memperkeruh suasana terkait wabah Virus Corona.

“Kabar itu Hoax. Saya sudah melakukan crosschek ke agen-agen dan pemilik kapal serta Direktur PD Pelayaran Sitaro bahwa semua Armada kapal siap beroperasi melayani masyarakat sesuai jadwal keberangkatan. Sitaro tidak LockDown, yang kami lakukan adalah pemeriksaan Suhu Badan pada saat Penumpang masuk ke Sitaro untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, ” katanya.

“Saya minta jangan ada yang menyebarkan berita Hoax, yang bisa meresahkan masyarakat, ataupun berefek pada naiknya harga sembako. Masyarakat jangan cepat percaya. Informasi resmi, ada pada pemerintah. Jadi, tidak perlu melakukan penimbunan sembako, ” ujarnya.

Stock Sembako kita Aman.  Jangan ada yang memanfaatkan situasi ini untuk kepentingan Pribadi atau Kelompok. Jika ditemukan, maka akan ada konssekuensi Hukum.

Dan terakhir kami telah menginstruksikan Perangkat Daerah terkait (Dinas Perhubungan, Dinas Peridustrian Perdagangan dan Tenaga Kerja, Bagian Ekonomi) untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait fakta yang terjadi di lapangan untuk menangkal hoax yang saat ini beredar di masyarakat. Pengawasan Sembako, terkait harga terus dilakukan,” terang Bupati seraya meminta warga jangan panik dan taat apa yang dianjurkan pemerintah untuk tetap di rumah. (Vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*