Jum'at, 3 April 2020

Antisipasi Covid – 19, Bupati Minsel Anggarkan Rp 2.3 Miliar

Minselmanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu Se atau yang akrap di sapa Tetty sangat serius menangani Virus Corona. Dimana anggaran 2.3 Miliar di anggarkan untuk menangani covid -19 melalui dana tak terduga dan anggaran dari dinas Kesehatan Minsel.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan dr Erwin Scouten Kepada manadoterkini.com Selasa (24/3/2020).

“Beberapa waktu lalu saya dipanggil oleh ibu Bupati bersama kepala dinas DPPKAD, untuk membahas penyediaan anggaran untuk tahap awal menangani Covid-19,” katanya.

Menurut Dia, Anggaran senilai 2.3 Miliar di anggarkan melalui dinas Kesehatan sebesar 1.3 Miliar sedangkan 1 Miliar diambil dari anggaran belanja tak terduga, dan itu digunakan untuk menangani Virus Corona.

“Langkah dilakukan oleh ibu Bupati untuk gerak cepat dan anggaran tahap awal itu akan kita gunakan untuk pembelian APD petugas, pembelian masker, pembelian slilejer, distisektan foging maupun biaya sosialisasi untuk pemantauan ODP dan PDP,” jelas Scouten.

Dia juga mengatakan bahwa, Bupati sangat antusias membantu kesehatan untuk warganya di Minsel.
“Kita juga berharap bantuan anggaran dari pemerintah menyangkut teknis dan anggaran baik untuk pegadaan perlengkapan maupun sarana prasarana lainya,” harapnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*