Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bahas Permohonan JBT, Pemkab Minahasa dan Pertamina Manfaatkan Video Conference

×

Bahas Permohonan JBT, Pemkab Minahasa dan Pertamina Manfaatkan Video Conference

Sebarkan artikel ini

Minahasamanadoterkini.com, MINAHASA – Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diwakili Sekretaris Daerah, Frits Muntu melakukan pembahasan terkait permohonan rekomendasi Jenis BBM Tertentu (JBT) Solar dan Premium dengan pihak Pertamina.

Pembahasan tersebut dilakukan melalui video conference pada Jumat (27/03/2020) tadi di Ruangan Command Center Kantor Bupati.

Kepada wartawan, Muntu mengatakan bahwa pengajuan penyalur JBT Solar dan Premium ini dilakukan Pemkab Minahasa karena sebagian besar rakyat Minahasa bermata pencarian sebagai petani dan nelayan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian nyata dan komitmen Bupati dan Wakil Bupati dan Pemkab Minahasa terhadap rakyat Minahasa yang sebagian besar mencari nafkah sebagai petani dan nelayan,” kata Muntu.

“Pembahasan ini membuahkan hasik yang positif sesuai harapan. Tinggal administrasinya yang akan siproses oleh instansi terkait,” jelasnya.

Setelah itu, Sekda dan jajaran melakukan uji coba pelaksanaan video conference, yang rencananya akan dilakukan Menteri Dalam Negeri dengan Bupati dan Walikota Se- Indonesia.

Saat melakukan pemnajasa dengan pihak Pertamina, Muntu didampingi oleh Asisten II, Ir Wenny Talumewo, Kadis Perdagangan Debby Bukara SE MSi, Kadis Kominfo Agustifo Tumundo SE MSi, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Maya Kainde SH MAP, kepala bagian perekonomian setdakab Minahasa Aneke Maindoka.

Sementara mewakili Pertamina, Manafo Sonny Prabowo dan Fachrizal Imaduddin. Dari BPH Migas Patuan Alfon S, serta perwakilan empat perusahaan yang mengajukan sebagai penyalur masing-masing, PT. Setia Prima Sejati, PT. Setia Unggul Sejati, PT. Setia Mitra Sejati dan PT. Citra Bitung Sejati. (fis)