Selasa, 2 Juni 2020

Antisipasi Covid-19, Bupati Tetty Minta Camat Awasi Pendatang Baru

received_572161583541125manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP) meminta kepada seluruh Pemerintah Kecamatan yang ada di 17 Kecamatan yang ada di Minsel untuk memperketat pengawasan terhadap para pendatang baru yang masuk ke wilayahnya.

Hal tersebut dalam rangka menyikapi terkait wabah Covid-19 atau sering disebut corona yang saat ini menjadi perbincangan dunia.

“Kepada camat saya minta agar aktif melakukan pengawasan serta mengumpulkan semua kepala desa untuk memberikan informasi terkait orang-orang yang baru datang dari luar Kabupaten Minsel,” ungkap Bupati.

Permintaan orang nomor satu di Minsel itu agar intens melakukan pengawasan, untuk memastikan asal usul pendatang tersebut. Sehingga, data maupun kondisi kesehatan dari pendatang juga dapat dipastikan apakah dalam kondisi sehat atau tidak.

“Orang-orang atau pendatang baru kita harapkan agar kita bisa dapat datanya, berasal dari mana. Demikian juga kondisi kesehatanya kita juga harus tahu sehat apa tidak. Kalau tidak sehat setiap puskesmas sudah ada home visit home care bisa langsung di panggil untuk melakukan pemeriksaan,” ujar Tetty sapaan akrab bupati dua periode ini.

Masih dalam rangka mengantisipasi masuknya Covid 19, Pemkab Minsel melalui instruksi Bupati juga akan melakukan pemantauan diantaranya di laut demikian juga di darat.

“Tujuannya untuk memantau aktivitas orang yang masuk maupun yang keluar dari Kabupaten Minsel, karena saya pikir ini perlu dilakukan pemantauan,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*