Terkait Civic 19, Pemkab Talaud Diminta Hentikan Pelayaran dan Penerbangan

manadoterkini.com, TALAUD – Sebagian besar warga Porodisa hangat membicarakan ganasnya Covid-19 yang menelan banyak korban. Hal ini tentu menjadi momok yang menakutkan.

Akan hal itu tokoh muda Nusa Utara, Billy Narande dengan lantangnya mendesak pihak Pemkab Talaud untuk menutup pelayaran dan penerbangan keluar masuk, terkait Covid-19.

“Kami minta pelayaran dan penerbangan keluar masuk Talaud ditutup, sementara. Alat pengukur suhu yang di gunakan belum tentu bisa mendeteksi virus di tubuh yang terjangkit virus. Kami minta Pemkab Talaud bertindak cepat. Kami khawatir karena kalau di pulau itu penyebarannya sangat cepat, sekali lagi mohon diperhatikan agar seruan ini dapat ditanggapi tim gugus percepatan penanganan Covid-19. “ujar Narande prihatin.

Senada dengan hal itu sejumlah warga juga mendesak agar pelabuhan laut dan udara di Sangihe harus ditutup untuk sementara waktu.

“Memutus mata rantai di tempat kita bukasn hanya social distancing saja tapi sebaiknya dan menjadi keharusan pelabuhan laut dan udara yang ada di Talaud ditutup untuk sementara, ini tugas tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 agar cepat tanggap melihat situasi ini, “tambah warga.

Untuk diketahui di Talaud sampai saat ini Sabtu (28/3/20) belum ada orang yang masuk daftar Positif. Hasil sementara Talaud masih nol.

Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) sudah melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap 495 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang tersebar di 15 Kabupaten Kota di Sulut. wilayah di Sulut.
Dari jumlah tersebut, 124 sudah selesai dipantau sedangkan 371 orang masih dalam proses pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 14 orang, 8 orang sudah selesai pengawasan, 1 orang hasil laboratorium positif dan 8 orang negatif.
Hal ini mengingatkan kita agar jangan lengah tapi tingkatkan kewaspadaan. Mengikuti anjuran Pemerintah untuk diam di rumah sambil Menjaga kesehatan diri dan lIngkungan. Bila hal ini dilakukan serentak maka semua pasti bisa menangkal masuknya Covid19. (Vic)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan