Sabtu, 6 Juni 2020

Pemprov Sulut akan bagikan Sembako bagi Masyarakat Terdampak COVID-19

SUlutmanadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menegaskan pihaknya akan memberikan bantuan secara langsung seperti sembako bagi masyarakat yang terdampak kebijakan pencegahan Virus Corona (COVID-19) di Sulawesi Utara.

Penegasan itu disampaikan Olly usai mengadakan rapat terbatas bersama Menteri Dalam Negeri dan Gubernur se Sulawesi, Senin (30/3/2020) lewat video conference di Kantor Gubernur Sulut.

“Gugus tugas nantinya melakukan Penanganan orang yang kurang penghasilan, kesepakatannya tim gugus tugas ini yang akan rapat bersama langkah-langkah apa yang akan diambil dari masyarakat yang terdampak oleh COVID-19, misalnya masyarakat yang kehilangan pekerjaannya dan kekurangan pendapatan. Bantuan yang nantinya akan diberikan berupa sembako,” jelas Olly.

Alasan Olly memberikan sembako dikarenakan sebagai keperluan masyarakat yang paling penting disaat ada himbauan agar tetap di rumah sebagai pencegahan COVID-19. “Yah kita akan memberikan (insentif) berupa sembako, kalau uang kan sudah diberikan pemerintah pusat,” tegas Olly.

Dituding bahwa sembako merupakan pencitraan ditenggah pelaksanaan Pilkada 2020, dengan spontan Olly membantah. “Musim Pilkada begini tidak ada pencitraan, semua harus sama (bersatu),” kata Olly. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*