Anggota DPRD Minsel Verke Pomantow Usulkan Dana Pilkada Dialihkan untuk Covid-19

manadoterkini.com, AMURANG-Wacana penundaan Pilkada 2020 sepertinya makin menguat.

Ini dengan penundaan sejumlah tahapan Pilkada seperti pelantikan PPS, verifikasi faktual dukungan calon perseorang hingga pemutakhiran data pemilih.
Jika penundaan benar-benar postif hingga ditunda tahun depan, Anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Verke Pomantow mengusulkan agar dana Pilkada dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Dananya kan lumayan, itu bisa dialihkan untuk penanganan Corona, pembelian Alat Pelindung Diri (APD) petugas kesehatan, masker dan hand sanitizer buat masyarakat, juga keperluan-keperluan lain,” kata Pomantow.

Apalagi dampak himbauan untuk berada di rumah sudah mempengaruhi perekonomian.”Dampak lainnya kan dari sisi ekonomi, pemerintah harus perhatikan juga kelompok rentan, masyarakat miskin dan menengah ke bawah yang merasakan langsung dampak dari wabah ini, penghasilan mereka menurun drastis, untuk itu pemerintah harus gelar Operasi Pasar, membeli hasil pertanian dan perkebunan masyarakat, seperti padi dan jagung,” katànya.

Makanya dana Pilkada ini lebih baik dialihkan jika nantinya positif ditunda.”Bahkan untuk masyarakat miskin, pemerintah seharusnya beri bantuan langsung bahan-bahan kebutuhan pokok,” pungkasnya.(dav)

Posting Terkait

Tinggalkan pesan