Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL serahkan LKPD 2019, Pemkot Manado optimis pertahankan Opini WTP

×

Walikota GSVL serahkan LKPD 2019, Pemkot Manado optimis pertahankan Opini WTP

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS Vicky Lumentut menyerahkan LKPD 2019 kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi

manadoterkini.com, MANADO – Walikota GS Vicky Lumentut, menyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 kepada BPK-RI Perwakilan Sulut, Kamis (12/03/2020).

Penyerahan LKPD tersebut dilakukan bersama oleh kepala daerah di Sulawesi Utara (Sulut) di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut, Jl 17 Agustus, Kota Manado.

Walikota GSVL menyerahkan LKPD tersebut kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi SE MM Ak CA. setelah BPK-RI telah selesai melakukan pemeriksaan Interim atas LKPD tahun 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota GSVL menyampaikan bahwa suksesnya penyerahan LKPD 2019 Pemerintah Kota Manado tidak lepas dari kerja keras jajarannnya dalam mempersiapkan semua yang diperlukan dengan baik.

“Terima kasih semua jajaran Pemerintah Kota Manado serta semua kawan-kawan Perangkat Daerah dan staf yang sudah bekerja baik,” ujar Walikota GSVL.

Ketua Dewan Pengawas APEKSI ini juga berujar, dengan diserahkannya LKPD tahun 2019 ini, maka selanjutnya yang harus ditempuh adalah pemeriksaan tahap kedua yakni terinci.

Sehingga ia meminta semua jajaran di Pemerintah Kota Manado harus menjalani pemeriksaan tersebut dengan baik.

“Siapkan diri, koordinasi. Mulai Senin pekan depan akan dimulai pemeriksaan terinci. Dengan mengikuti semua aturan yang BPK terapkan, kita optimis mempertahankan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian),” tegas Walikota Manado dua periode ini.

Hadir mendampingi Walikota GSVL diantaranya, Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dan Sekda Micler CS Lakat SH MH, Kepala Inspektorat Atto Bulo SH, Asisten 3 Bidang Administrasi Umum Bart Assa ST MSc Ph.D serta Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Johnly Tamaka SE MSi. (aldi)