Sabtu, 6 Juni 2020

Bukti Nyata Jiwa Sosial Walikota Manado GS Vicky Lumentut

GSVL-Bolmong

Walikota GS Vicky Lumentut turun langsung menemui warga yang terkena bencana banjir bandang di Desa Pangi, Kabupaten Bolmut

JIWA social yang tinggi Walikota Manado DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, dibuktikan dengan turun langsung ke lokasi bencana membawa bantuan kepada warga yang terkana dampak.

Awal tahun 2020, tepatnya 9 Januari lalu, Ketua Komisi P/KB GMIM ini memimpin langsung rombongan Pemkot Manado membawa bantuan bencana alam banjir bandang dan tanah longsor yang menerpa sejumlah wilayah di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Hal yang sama juga dilakukan Ketua Dewan Pengawas APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) bersama Ketua PMI Kota Manado yang juga Ketua TP-PKK Prof Dr Julieta Paulina Runtuwene MS DEA, (Prof Paula/JPAR) dan Anggota DPRD Sulut Ivan Kristo Lumentut, pada awal bulan Maret tenga malam langsung mendatangi Kelurahan Bailang dan Kelurahan Mahawu yang terdampak banjir.

Kali ini orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini, mendatangi langsung lokasi korban bencana banjir bandang di Desa Pangi, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) berbatasan dengan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (10/3/2010).

Bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Walikota GSVL serahkan bantuan

GSVL-Bolmong

Walikota GSVL menyerahkan langsung bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Pangi, Kebupaten Bolmut

Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua Komisi IX DPR RI, Felly E Runtuwene, SE, serahkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di Desa Pangi Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dimana Walikota GSVL dan Ibu Felly menemui langsung masyarakat berdampak banjir bandang di Desa Pangi Bolmong, berdialog dengan warga, memberikan suport dan berdoa agar kejadian seperti ini tidak terjadi lagi.

GSVL-Bolmong

Ketua Komisi Felly Runtuwene menyerahkan uang tuan bagi warga terdampak bencana di Desa Pangi, Kabupaten Bolmong didamping Walikota GS VIcky Lumentut

“Kami ikut merasakan beban yang dihadapi rakyat di Desa Pangi Bolmong Utara dan wilayah lainnya di kabupaten Bolmong yang berdampak bencana banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu. Saya berharap bantuan yang disalurkan kiranya meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor,” ujar Walikota GSVL sembari menuturkan bantuan untuk meringankan beban diberikan Ketua Komisi lX DPR Rl bu Felly E Runtuwene dan dari Pengurus DPD Partai NasDem Kota Manado. “Kiranya dapat diterima dengan baik,” sambung Walikota dua periode pilihan rakyat ini.

Warga Bolmut Apresiasi Jiwa Sosial GSVL untuk korban bencana

GSVL-Bolmong

Walikota GSVL yang adalah mantan Kadis SDA Pemprov Sulut berbagi ilmu terkait bencana banjir bandang di Desa Pangi Kabupaten Bolmong

Sementara itu, Mulyadi Anggota DPRD Kabupaten Bolmut, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Walikota yang juga Ketua DPD Nasdem Kota Manado dan Ketua Komisi IX DPR RI atas misi kemanusian ini. Pastinya penyaluran bantuan bagi masyarakat yang berdampak banjir bandang akan meringan beban warga.

GSVL-Bolmong

Anggota DPRD Bolmut Mulyadi yang adalah Ketua DPD Partai NasDem menerima langsung bantuan sembako dan alat kesehatan serta sarung yang diserahkan Staf Khusus Walikota Arie Turangan mewakili Walikota GSVL

“Atas nama masyarakat sekali lagi terimakasih, kepada Pak Walikota dan Ibu Ketua Komisi IX DPR RI yang peduli untuk membantu warga Bolmong dan Bolmut yang tertimpa musibah bencana alam itu,” ujarnya.

 

Tengah Malam, Walikota dan Ketua TP PKK Kota Manado Pantau Korban Banjir Mahawu dan Bailang

manado

Walikota GS Vicky Lumentut bersama Ketua TP-PKK yang juga selaku Ketua PMI Manado dan Anggota DPRD Sulut Ivan Kristo Lumentut turun langsung di lokasi banjir, tengah malam

Selasa (03/03/2020) tengah malam, Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, bersama Ketua TP PKK Kota Manado, Prof. DR. Julyeta PA Lumentut – Runtuwene, MS, DEA, juga Anggota DPRD Provinsi Sulut, Kristo Ivan Lumentut, SE, mengunjungi korban banjir di Mahawu kecamatan Tuminting, dan Bailang Kecamatan Bunaken Darat akibat hujan yang mengguyur Kota Manado.

Dimana dua wilayah ini kerap terjadi banjir, karena berada di aliran sungai. Warga pun dievakuasi di beberapa titik akibat banjir ini. Walikota, bahkan berterima kasih kepada semua pihak yang bersama-sama membantu melakukan evakuasi korban banjir.

manado

Walikota GSVL didampingi Kepala BPBD Manado Donald Sambuaga di lokasi terdampak banjir di Kelurahan Mahawu

“Terima kasih teman-teman PMl, Basarnas, Polisi, BPBD, Camat, Lurah dan jajaran yang masih tetap siaga bantu evakuasi dan beri makan buat warga yang terdampak banjir di Mahawu dan Bailang,” ujar Walikota

Dengan melihat langsung derasnya air sungai, Walikota GSVL pun berharap kepada warga agar mengikuti setiap instruksi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

manado

Ketua PMI Kota Manado Prof Julieta Paulina Runtuwene kerahkan personil untuk warga terdampak banjir di Kelurahan Bailang dan Mahawu

“Airnya mengalir deras. Saya harapkan warga ikuti setiap instruksi dan petunjuk yang diberikan petugas, agar terhindar dari adanya korban jiwa,” himbau Walikota.

(Liputan Khusus)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*